Selasa, 10 Juli 2012

Bisnis Wedding Organizer @ teknik Photo Wedding


Mulai Bisnis Wedding Organizer
Saat ini bisnis Wedding Organizer semakin menjanjikan. Banyak usaha wedding organizer baru, namun ada yang berkembang dan ada juga yang “gulung tikar”. Kenapa ada yang kurang berhasil dalam bisnis ini? Dana yang kurang memadai, kurang promosi bisa jadi itu penyebabnya.
http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2010/05/14/BC546AED-2571-4CFF-93C1-7188E98F21F4.jpg
Untuk anda yang baru dalam bisnis ini ada beberapa tips agar bisnis ini berhasil dan mampu bersaing dengan yang lain.
Bisnis wedding organizer membutuhkan proses yang cukup lama agar bisa memahami dunia ini, namun anda bisa perlahan untuk mempelajarinya sembari berbisnis.
Untuk mempromosikannya, bisa di mulai dari saudara, teman atau kerabat Anda. Dengan cara ini Anda bisa memberikan harga khusus atau diskon. Cara ini cukup efektif , apabila sukses dalam memberkan pelayanan pada saat acara pernikahan.
Biasanya aka ada feed back bagus jika mereka puas terhadap hasil kerja Anda. walaupun Nantinya kuran bagus service Anda pas acara pernikahan, teman atau sahabat tidak akan terlalu marah, karena Anda baru memulai belajar. Disinilah anda bisa belajar memperbaiki kesalahan, sehingga tidak terulang lagi pada saat mendapatkan order berikutnya.
Dengan pengalaman ini akan membuat Anda semakin paham mengenai seluk beluk dunia wedding organizer, dan diharapkan setelah 6 bulan sampai 1 tahun anda bisa memulai promosi lewat media internet, brosur atau ikut pameran pernikahan. Dan dengan sendirinya pelanggan akan berdatangan untuk menggunakan jasa wedding organizer Anda.
kesimpulannya, untuk memulai usaha ini harus mempersiapkan diri sehingga nantinya Anda bisa sukses dengan bisnis wedding organizer ini(RT)
Tips Seputar Wedding
 Pernikahan merupakan saat-saat bahagia yang penting untuk diabadikan. Acara yang sakral dan hanya terjadi umumnya sekali dalam seumur hidup. Unutk mengabadikannya dengan tepat, Anda perlu memilih jasa fotografer yang tepat dan professional. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih jasa wedding photography.
wedding photography
- Carilah referensi mengenai jasa wedding photography baik itu dari teman, saudara dan tetangga. Anda bisa juga mencari referensi melalui internet atau di forum wedding. Tanyakan juga mengenai kualitas dan layanan jasa fotografer atau pun studio fotonya.
- Pilihlah paket yang sesuai dengan budget Anda. Sekarang banyak paket foto pernikahan yang di tawarkan, sebaiknya Anda dsikusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Apa saja yang di dapatkan, misalnya album photo, CD photo, atau Video  serta dapat bonus lainnya, juga perlu dijadikan pertimbangan.
- Ada baiknya juga Anda bisa berkonsultasi dengan fotografer nya langsung, baik mengenai rencana acara dan proses pernikahan, sehingga sesi pemotretan pernikahan berjalan dengan lancar. Selain itu Anda juga bisa mengenal karakter fotografer.
Semoga tips singkat ini bermanfaat bagi Anda dalam memilih jasa fotogrer yang tepat (RT)

Tips Pengukuran Gaun Pengantin
 merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan menjelang pernikahan Anda. Nah untuk itu persiapan dalam membuat gaun pengantin harus jauh-jauh hari dilakukan. Namun untuk Menemukan gaun yang pas di badan dan membuat Anda terlihat sempurna di hari pernikahan dibutuhkan ketelitian dari seorang desainer handal. Simak tips Mengukur gaun pengantin berikut ini:
gaun pengantin
Untuk Lingkar dada. Pastikan Anda menggunakan bra pada saat pengukuran. Ukurlah dari punggung memutar ke area yang paling tinggi. Pada saat pengukuran, posisi Anda tegak dan lemaskan tangan dan bah.
Untuk pinggang, Lakukan pengukuran 1 inchi di atas tali pusar Anda, karena area inilah yang disebut bagian terkecil pinggang Anda.
Untuk Pinggul, lakukan pengukuran melingkar di tulang panggul, rata-rata 7 inci di bawah lingkar pinggang. Pengukuran pingggul ini biasanya tidak selalu dibutuhkan dalam pengukuran gaun pengantin.
Untuk Panjang gaun , lakukan pengukuran dari leher sampai tumit kaki, Pastikan posisi Anda berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat rapat saat melakukan pengukuran.(RT)





Foto Prewweding Jadi Petualangan Terindah
Foto Pre Wedding Jadi Petualangan Terindah
SALAH satu bagian terindah dalam kehidupan manusia adalah menikah. Namun, untuk mendapatkan kenangan terindah sekali seumur hidup itu bukan perkara mudah.
foto pre wedding

Untuk mengabadikan momen-momen spesial itu, banyak pasangan pengantin mengeluarkan uang jutaan rupiah. Termasuk untuk sesi foto pre wedding . Berbeda dengan foto pernikahan, pre-wedding justru membutuhkan usaha yang keras.
Berbagai prosedur, seperti hunting lokasi, berurusan dengan pihak yang berwenang hingga beraksi di depan kamera harus dilakukan guna mendapatkan foto yang maksimal. Tapi, di situlah letak keasyikannya. Menjalani prewedding layaknya berpetualang. Mereka harus berjuang keras guna mencari lokasi yang sesuai keinginan.
Setelah pilih-pilih tempat, barulah kita mengeluarkan ide-ide kreatif untuk membuat foto pre wedding  itu menjadi Indah. Banyak calon pengantin mempunyai ide-ide yang imajinatif dan luar biasa buat foto pre-wedding, selain berkonsultasi dengan fotografer.
PARA calon pengantin kini lebih kreatif dan bebas dalam menentukan gaya foto prewedding mereka. Tak lagi harus formal dan konservatif.
Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat foto pre wedding.
berbagai sumber
Tips Ringan Foto Prewedding
Foto-foto pra-pernikahan (pre-wedding) kini semakin banyak digemari oleh pasangan-pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Foto pre wedding  umumnya dibuat sebagai sebuah karya seni yang akan meninggalkan kesan indah, unik, dan bercitarasa pribadi.
Selain dikemas dalam bentuk album yang kelak layak dijadikan pajangan yang enak dipajang dan dibuka-buka di meja tamu (coffee table), beberapa foto pre-wedding juga dicetak besar untuk dipajang di area resepsi pernikahan.
foto pre wedding
Sebagai karya seni yang diharapkan indah dan bercitarasa pribadi, pengambilan foto-foto prewedding memerlukan perencanaan yang cermat agar kelak hasil karya foto tersebut layak pajang baik di acara resepsi maupun di meja tamu.
Berikut ini beberapa tips ringan sebelum menjalani
sesi foto pre-wedding.
01. Tentukan Konsep Album Foto
Maksudnya adalah mau dijadikan bentuk seperti apa album yang kita inginkan. Contoh-contoh konsep untuk sebuah album foto di antaranya :
* sekadar kumpulan foto indah dengan lokasi indah (seperti album foto konvensional)
* konsep sebuah ceritera sebagaimana skenario film atau sinetron
* konsep kalender yang dapat menggambarkan perubahan suasana dari musim ke musim
* konsep komik dengan word balloons berisi kalimat-kalimat lucu
* konsep majalah di mana ada halaman muka, pengantar redaksi, halaman isi, berbagai halaman rubrik
* dan konsep-konsep lain sesuai imajinasi pasangan pre-wedding
02. Tentukan Tema Foto
Tema mengacu kepada nuansa (suasana dan setting) yang ingin dimunculkan dari karya foto. Beberapa contoh tema misalnya: etnik (Javanese, Minang, Chinese, Arabic, Sundanese), kolonial, masa remaja, oriental, horror, wild western (seperti film-film koboi), casual, office environment, futuristik, luar angkasa, gurun pasir, hutan Amazon, dan sebagainya sesuai imajinasi pasangan pre-wedding.
03. Pilih Kostum dan Lokasi
Pemilihan tema di atas sangat penting karena akan menentukan langkah selanjutnya yakni pemilihan kostum dan lokasi pemotretan. Banyak lokasi di Indonesia tersedia untuk mendukung berbagai tema yang diinginkan. Banyak tempat di kota-kota besar juga menyediakan jasa penyewaan kostum untuk berbagai tema tersebut. Jika bingung dengan tema dan daya imajinasi sedang mentok, tema casual yang ringan bisa dijadikan pilihan terakhir
04. Pilih Fotografer yang Tepat
Ketiga tips di atas merupakan langkah awal yang sebaiknya dilakukan pasangan pre-wedding. Langkah selanjutnya adalah memilih fotografer yang cocok untuk keperluan sesuai tema. Jika tema yang dipilih menuntut banyak pemotretan di studio dengan menggunakan berbagai efek pencahayaan buatan, maka fotografer dengan spesialis outdoor kurang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan. Sebaliknya, jika sesi pemotretan akan banyak dilakukan di luar ruangan dengan kondisi alam yang mendekati ekstrim (misal sangat panas, sangat dingin, sangat basah, dll), maka pilihlah fotografer yang memang tangguh dan handal untuk kondisi-kondisi semacam itu.
Demikianlah sekadar tips agar karya foto pre wedding  memiliki nilai lebih.
sumber:javarana.com

Tips Foto Prewedding outdoor
Pemotretan outdoor adalah salah satu fasilitas yang disediakan untuk meningkatkan pelayanan fotografer baik yang freelance maupun studio foto. Bila pemotretan berada dalam jangkauan dalam kota tentu tidak begitu banyak persiapan yang dibutuhkan. Lain soalnya kalau lokasinya jauh di luar kota dengan perbedaan suhu dan kelembapan yang jauh beda dari kota asal.
foto pre wedding
Berikut tips persiapan calon pengantin pada pemotretan foto pre wedding outdoor:
1. Meni dan pedicure sehari sebelum pemotretan
2. Potong rambut bagi pria dan wanita harus melakukan wax
3. Istirahat yang cukup supaya wajah terlihat fresh di depan kamera terutama wanita yang lebih mudah berkantung mata. Tenangkan pikiran, yakinlah bahwa semua baik-baik saja
4. Banyak minum air putih, mengkonsumsi vitamin dan juice buah
5. Apabila pemotretan mengejar waktu matahari terbit, rambut dicuci sore sebelumnya. Kalau tidak, boleh saja dicuci pagi hari sebelum pemotretan
6. Menyediakan baju casual yang senada buat berdua (putih-jeans, pink-jeans dll), Siapkan juga sunglasses yang gaya, siapa tahu fotografer Anda terinspirasi untuk menggunakannya
7. Bagi wanita jangan lupa mengenakan short legging warna putih atau coklat kulit untuk kenyamanan ketika berganti pakaian
8. Mengenakan sandal yang nyaman. Beberapa pose memerlukan sepatu (dipakai atau dijinjing), jadi siapkan juga sepatu pengantin Anda
9. Bawalah sunblock, Make up artist Anda akan membantu memakaikan sebelum make up. Bawa juga hand body cream
10. Tidak perlu membawa pendamping atau teman. Para crew fotografer akan melayani Anda dengan profesional sehingga Anda merasa nyaman
Nah, persiapan Anda telah cukup untuk foto pre wedding  outdoor. Action!
sumber:karyaphoto.com





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar